TANYA KENAPA :

Saya tahu, diluar sana pasti masih banyak orang-orang yang mungkin saja sedang menghadapi kemelut jiwa dan batin yang sama persis seperti yg pernah saya alami dulu dalam mencari kebenaran sejati.....so, harapan saya, mudah-mudahan teman-teman dapat terpuaskan melalui Blog ini, karena saya tau semua yang ada disini pasti akan menjawab semua pertanyaan dan dilema hati kamu..

STOP SEARCHING, karena..semua-semuanya sudah di rangkum komplit disini...

Dan Percayalah...bahwa hanya TUHAN JESUS lah satu-satunya jalan kebenaran dan jalan yang lurus

Thursday, November 29, 2007

YESUS TERHADAP MEREKA YG MENOLAKNYA

Matius 12:22-37

31 Sebab itu Aku berkata padamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni. 32 Apabila seseorang mengucapkan sesuatu menentang ANak Manusia (Yesus), ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, didunia ini tidak, dan didunia yang akan datangpun tidak.

Matius 13:1-23

11 Jawab Yesus: “Kepadamu (yg menerima Yesus/pengikut Yesus) diberi karunia untuk mengetahui rahasia kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka (YG MENOLAK) tidak.

14 maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya yg berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, Kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap. 15 Sebab hati bangsa ini telah menebal dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.

17 Sebab Aku berkata kepadamu, sesungguhnya banyak Nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat tetapi tidak melihatnya dan ingin mendengar apa yg kamu dengar, ttp tidak mendengarnya.

Matius 15:1-20

7 Hai org2 Munafik! Benarlah nubuat nabi Yesaya tentang kamu: 8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKu. 9 Percuma mereka beribadah kepadaKu, sedangkan ajaran yg mereka ajarkan ialah perintah manusia 10 lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka: 11 “ Dengar dan camkanlah : Bukan yg masuk kedalam mulut yg menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yg menajiskan orang.”


Yohanes 3:1-21

18 Barangsiapa percaya kepadaNYA ia tidak akan dihukum, barangsiapa yang tidak percaya, Ia telah berada dibawah hukumannya, sebab ia tidak percaya dalam namaANak Tunggal Allah.”


Yohanes 3:22-36

36 Barangsiapa percaya kepada Anak, Ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barang siapa yg tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada diatasnya.”


Yohanes 5:19-47
Kesaksian Yesus tentang dirinya

22 Bapa tdk menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak, 23 supaya semua orang yg menghormati anak sama seperti mereka menghormati BAPA. Barangsiapa tidak menghormati Anak, Ia juga tidak menghormati Bapa, yg mengutus DIA.

37 BAPA yang mengutus AKU, Dialah yg bersaksi tentang AKU. Kamu tdk pernah mendengar suaraNYA, rupaNYA pun tidak menetap didalam dirimu, sebab kamu tdk percaya kepada DIA yang diutusNYA.39 Kamu menyelidiki kitab-kitab suci sebab kamu menyangka bahwa olehNYA, kamu mempunyai hidup yg kekal, tetapi walaupun kitab-kitab suci itu memberi kesaksian tentang AKU. 40 namun kamu tidak mau datang kepadaKU untuk memperoleh hidup itu.

41 Aku tdk memerlukan hormat dari manusia 42 Tetapi tentang kamu, memang aku tahu bahwa didalam hatimu kamu tdk mempunyai kasih akan Allah.43 Aku datang dalam nama Bapaku dan kamu tidak menerima Aku, Jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu menerima dia.44 Bagaimanakah kamu bisa percaya, kamu menerima hormat seorang dri yg lain dan yg tdk mencari hormat yg datang dari ALLAH yg ESA? 45 Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu dihadapan Bapa, yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu. 46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepadaku, sebab ia telah meneulis tentang Aku. Tetapi jikalau tidak percaya akan apa yg ditulisnya, bagaimana kamu akan percaya akan apa yg Ku katakan?


Yohanes 8:37-47

42 Kata Yesus kepada mereka: Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah dan Aku datang bukan atas kehendakKu sendiri, melainkan Dialah yg mengutus Aku.43 Apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasaKu? Sebab kamu tidak dapat menangkap firmanku.44 Iblislah yg menjadi Bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan Bapamu. Ia adalah pembunub manusia sejak semula dan tdk hidup dlm kebenaran, sebab didalam dia tdk ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan Bapa segala dusta. 45 tetapi karena AKU mengatakan kebenaran kepadamu, kamu tdk percaya kepadaKu. 46 Siapakah diantaramu yg dpt membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepadaKU? 47 Barang siapa berasal dari Allah, Ia mendengarkan firman Allah, itulah sebabnya kamu tdk mendengarkannya, karena kamu tdk berasal dari ALLAH.


Yohanes 9:1-41

39 Kata Yesus:”Aku datang kedalam Dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yg tidak melihat, dapat melihat dan supaya barangsiapa yg tdk dpt melihat menjadi buta” 40 Kata2 itu didengar oleh bebrapa org farisi yg berada disitu n mereka bertanya kpdNYA:”apakah itu berarti bahwa kami juga buta?” 41 Jawab Yesus kepada mereka: “ Sekiranya kamu buta, kamu tidak berdosa, tetapi karena kamu berkata: Kami melihat, maka tetaplah dosamu.”


Yohanes 10:22-39

24 Maka orang2 Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepadaNYA: Berapa lama lagikah Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau MESIAS, katakanlah terus terang kepada kami.” 25 YESUS menjawab mereka: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tdk percaya, pekerjaan-pekerjaan yg Kulakukan dalam nama Bapaku, itulah yg memberikan kesaksian tentang Aku. 26 tetapi kamu tdk percaya, karena Kamu tdk termasuk domba-dombaKu. 27 Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan AKu mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku. 28 dan AKU akan memberikan hidup yg kekal kepada mereka dan mereka pasti tdk akan binasa sampai selama-lamanya dan eorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKU.29 BapaKu yg memberikan mereka kepadaKu, lebih besar daripada siapapun, dan seorangpun tdk dpt merebut mereka dari tangan Bapa. 30 Aku dan Bapa adalah satu.



38 Tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepadaKU, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya Kamu boleh mengetahui dan mengerti bahwa Bapa didalam Aku dan AKU didalam BAPA.


Yohanes 12:37-43

37 Dan meskipun Yesus mengadakan banyak mukjizat didepan mata mereka, numun mereka tdk percaya kepdaNYA 38 supaya genaplah firman yg disampaikan oleh nabi Yesaya: “Tuhan , siapakah yg percaya kpd pemberitaan kami? Dan kepada siapakah tangan kekuasaan Tuhan dinyatakan?” 39 Karena itu mereka tidak dpt percaya sebab Yesaya tlh berkata juga: 40 “Ia telah membutakan mata dan mendegilkan hati mereka, supaya mereka jangan melihat dengan mata, dan menanggap dengan hati, lalu berbalik, sehingga Aku menyembuhkan mereka.”


Yohanes 12:44-50
48 Barang siapa menolak AKU, dan tidak menerima perkataanKu, Ia sudah ada hakimnya yaitu firman yang telah kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir jaman.

No comments: