TANYA KENAPA :

Saya tahu, diluar sana pasti masih banyak orang-orang yang mungkin saja sedang menghadapi kemelut jiwa dan batin yang sama persis seperti yg pernah saya alami dulu dalam mencari kebenaran sejati.....so, harapan saya, mudah-mudahan teman-teman dapat terpuaskan melalui Blog ini, karena saya tau semua yang ada disini pasti akan menjawab semua pertanyaan dan dilema hati kamu..

STOP SEARCHING, karena..semua-semuanya sudah di rangkum komplit disini...

Dan Percayalah...bahwa hanya TUHAN JESUS lah satu-satunya jalan kebenaran dan jalan yang lurus

Sunday, November 11, 2007

Pernahkah Yesus mengakui dirinya TUHAN

Apakah ada omongon dari mulut yesus sendiri di alkitab yang mengakui dirinya Tuhan dan memerintahkan pada muridnya untuk menyembahnya?

Ucapan secara langsung, “Aku ini Allah,” memang tidak ada…
Tapi…


- TINDAKAN IMAM BESAR SAAT YESUS DITANGKAP
Matius 26:61-66 mencatat Imam Besar mengatakan bahwa Yesus menghujat Allah, ia bahkan mengoyakkan pakaiannya, padahal kitab Imamat 21:10 tegas melarang Imam Besar mencabik pakaiannya.
Artinya, bila sampai Imam Besar mengokkan pakaiannya, pelanggaran yg dilakukan Yesus berada pada tingkatan yang “tinggi”, yaitu bahwa Yesus menyamakan diri-Nya dengan Allah.
Juga jgn lupa cukup banyak pengakuan orang bahwa Yesus = Allah yang tidak ditolak oleh Yesus.


- PENGAKUAN THOMAS
Yoh 20:28 Thomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”
Yesus tidak menolak pengakuan Thomas bahwa Dia adalah Tuhan dan Allah.


- YESUS MENGAMPUNI DOSA
Lukas 5:20-24
Orang Farisi dengan tegas menyatakan bahwa HANYA ALLAH YANG DAPATMENGAMPUNI DOSA. Sebaliknya Yesus dengan tegas menyatakan bahwa IABERKUASA MENGAMPUNI DOSA.
Premis

1. Hanya Allah yang dapat mengampuni dosaPremis

2. Yesus mengampuni dosaKesimpulan : Yesus adalah Allah

Selain itu, di Yohanes 20:23, Yesus juga “mendelegasikan” pengampunan dosa kepada murid-murid-Nya. Bila Ia tidak merasa diri-Nya adalah Allah, apakah Ia akan mendelegasikannya?


- YESUS MENERIMA PENYEMBAHAN MANUSIA
Lukas 24:52 Mereka SUJUD MENYEMBAH kepada-Nya

Yohanes 9:38 Lalu ia SUJUD MENYEMBAH-Nya
Kata “SUJUD MENYEMBAH” diambil dari bahasa Yunani “proskuneo” yang artinya “mencium, seperti seekor anjing menjilat tangan tuannya, berlutut dalam penghormatan”
Kata ini juga yang dipakai sewaktu Iblis meminta Yesus menyembah dia dengan upah seluruh dunia (Matius 4:9)Yang menarik, sejak kenaikan Yesus, tidak dicatat sekalipun dalam PB dalam hal menyembah, sebaliknya

Kisah 10:25 ia (Kornelius) MENYEMBAH Petrus

Kisah 10:26 Bangunlah, aku hanya manusia saja


Petrus menolak penyembahan Kornelius karena Petrus tahu hanya Allah yang patut disembah. Logikanya…
Premis

1. Hanya Allah yang patut disembahPremis

2. Yesus tidak menolak penyembahanKesimpulan: Yesus menyatakan diri-Nya adalah Allah

Pada akhirnya, bukankah “Action speaks louder than words?” Jadi meskipun Yesus tdk mengatakan, namun Ia melakukannya, yg mana yg harus diambil sebagai bukti? C.S. Lewis pernah mengatakan bahwa bila Yesus bukanlah Allah (seperti yang Ia klaim), maka kemungkinannya Ia adalah seorang gila atau seorang pembohong.

Saya mengajak Anda untuk terus mencari bukti lebih jauh yang manakah Yesus di antara ketiga itu

(Allah, orang gila, atau pembohong).

Semoga berhasil dalam pencarian Anda.

Justru kalau Yesus melakukan hal itu, hal itu malah menunjukkan Yesus tidak layak sebagai Tuhan. Ini adalah sebuh paradoks. Karena tidak ada orang rendah hati mengatakan kepada dunia bahwa dia seorang yang rendah hati, lalu menyuruh semua orang di dunia mengakui dia rendah hati. Itu justru sombong. Tetapi Alkitab memerintahkan penyembahan terhadap Yesus. Dalam Ibr 1:6 Allah sendiri berkata bahwa malaikat-malaikat harus menyembah Anak / Yesus.

dikutip dari: http://asksophia.wordpress.com/2007/10/28/pernahkah-yesus-mengakui-dirinya-tuhan/

No comments: