TANYA KENAPA :

Saya tahu, diluar sana pasti masih banyak orang-orang yang mungkin saja sedang menghadapi kemelut jiwa dan batin yang sama persis seperti yg pernah saya alami dulu dalam mencari kebenaran sejati.....so, harapan saya, mudah-mudahan teman-teman dapat terpuaskan melalui Blog ini, karena saya tau semua yang ada disini pasti akan menjawab semua pertanyaan dan dilema hati kamu..

STOP SEARCHING, karena..semua-semuanya sudah di rangkum komplit disini...

Dan Percayalah...bahwa hanya TUHAN JESUS lah satu-satunya jalan kebenaran dan jalan yang lurus

Thursday, November 29, 2007

PENGAKUAN YESUS

Matius 11:25-30

Ajakan Juruselamat
25 Pada waktu itu berkatalah Yesus: ”Aku bersyukur kepadaMU, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu ENgkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. 26 Ya Bapa, itulah yang berkenan kepadaMU. 27 Semua telah diserahkan kepadaKU oleh Bapaku dan tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa, dan tidak seorangpun mengenal BAPA selain anak .”

Matius 28:16-20

18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “kepadaKu telah diberikan segala kuasa disorga dan di bumi.19 karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 20 Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Markus 14:53-65

61 Tetapi Ia tetap diam dan tdk menjawab apa2. Imam besar itu bertanya kepadaNYa sekali lagi, katanya: “ Apakah Engkau Mesias, Anak dari yg terpuji?” 62 jawab Yesus: “ Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk disebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang ditengah2 awan2 dilangit”.

Lukas 5:17-26

20 ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: “ hai saudara, dosamu sudah diampuni.” 21 Tetapi ahli2 Taurat dan org Farisi berpikir dlm hatinya: “ siapakah org yg menghujat ALLAH ini? Siapa yg dapat mengampuni dosa selain daripada ALLAh sendiri?” 22 Akan tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: “Apakah yg kamu pikirkan dlm hatimu? 23 manakah lebih mudah, mengatakan dosamu sudah diampuni, atau mengatakan : Bangunlah dan berjalanlah? 24 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa didunia ini Anak manusia berkuasa mengampuni dosa”

Yohanes 3:1-21

17 Sebab Allah mengutus anakNYA kedalam Dunia bukan untuk menghakimi Dunia, melainkan untuk menyelamatkan Dunia.18 Barangsiapa percaya kepadaNYA ia tidak akan dihukum, barangsiapa yang tidak percaya, Ia telah berada dibawah hukumannya, sebab ia tidak percaya dalam nama ANak Tunggal Allah.”

Yohanes 3:22-36

34 Sebab siapa yg diutus ALLAh, dialah yg menyampaikan firman Allah, karena ALLah mengaruniakan rohNYA dgn tdk terbatas. 35 BAPA mengasihi anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepadaNYA. 36 Barangsiapa percaya kepada Anak, Ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barang siapa yg tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada diatasnya.”


Yohanes 5:19-47
Kesaksian Yesus tentang dirinya

22 Bapa tdk menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak, 23 supaya semua orang yg menghormati anak sama seperti mereka menghormati BAPA. Barangsiapa tidak menghormati Anak, Ia juga tidak menghormati Bapa, yg mengutus DIA.


37 BAPA yang mengutus AKU, Dialah yg bersaksi tentang AKU. Kamu tdk pernah mendengar suaraNYA, rupaNYA pun tidak menetap didalam dirimu, sebab kamu tdk percaya kepada DIA yang diutusNYA.39 Kamu menyelidiki kitab-kitab suci sebab kamu menyangka bahwa olehNYA, kamu mempunyai hidup yg kekal, tetapi walaupun kitab-kitab suci itu memberi kesaksian tentang AKU. 40 namun kami tidak mau datang kepadaKU untuk memperoleh hidup itu.

41 Aku tdk memerlukan hormat dari manusia 42 Tetapi tentang kamu, memang aku tahu bahwa didalam hatimu kamu tdk mempunyai kasih akan Allah.43 Aku datang dalam nama Bapaku dan kamu tidak menerima Aku, Jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu menerima dia.44 Bagaimanakah kamu bisa percaya, kamu menerima hormat seorang dri yg lain dan yg tdk mencari hormat yg datang dari ALLAH yg ESA? 45 Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu dihadapan Bapa, yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu. 46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepadaku, sebab ia telah meneulis tentang Aku. Tetapi jikalau tidak percaya akan apa yg ditulisnya, bagaimana kamu akan percaya akan apa yg Ku katakana?


Yohanes 6:25-29

37 Semua yg diberikan Bapa kepadaKU akan datang kepadaKU, dan barangsiapa datang kepadaKU, ia tidak akan KU buang.38 Sebab AKU telah turun dari surga bukan untuk melakukan kehendakKU, tetapi untuk melakukan kehendak DIA yang telah mengutus Aku. 39 dan inilah kehendak DIA yg telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yg telah diberikanNYA kepadaku jangan ada yg hilang, tetapi supaya kubangkitkan pada akhir zaman.40 Sebab inilah kehendak BapaKu, yaitu supaya setiap orang yang melihat Anak dan yang percaya kepadaNYA beroleh hidup yang kekal dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.

47 Aku berkata kepadamu: sesungguhnya barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal.48 Akulah roti hidup. 49 Nenek moyangmu telah makan manna dipadang gurun dan mereka telah mati. 50 Inilah roti yang turun dr surga, barangsiapa makan daripadanya, ia tidak akan mati, 51 Akulah roti hidup yg telah turun dari sorga, Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yg kuberikan itu ialah dagingKu yang akan kuberikan untuk hidup Dunia.


Yohanes 7:25-36

28 Waktu yesus mengajar dibait Allah ,ia berseru: “Memang Aku kamu kenal dan kamu tahu darimana asalku, namun Aku datang bukan atas kehendakKu sendiri, tetapi Aku diutus oleh DIA yang benar yang tidak kamu kenal. 29 Aku kenal DIA, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yg mengutus Aku.”

33 Maka Yesus berkata: Tinggal sedikit waktu saja Aku ada bersama kamu dan sesudah itu Aku akan pergi kepada Dia yang mengutus Aku. 34 Kamu akan mencari Aku, tetapi tidak akan bertemu Aku, sebab kamu tidak dapat datang ketempat dimana Aku berada.


Yohanes 8:12-20
Yesus adalah Terang Dunia

12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup

14 Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, namun kesaksian-Ku itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi.

Yohanes 8:21-29

21 Maka Yesus berkata pula kpd org banyak:” Aku akan pergi dan kamu akan mencari AKu tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang.”

23 Lalu Ia berkata kepada mereka: “ Kamu berasal dari bawah, Aku dari Atas, kamu dari Dunia ini, Aku bukan dari Dunia ini. 24 karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu, sebab jikalau kamu tidak percaya , bahwa Akulah DIA, kamu akan mati dalam dosamu.”

28 maka kata Yesus:”apabila kamu telah meninggikan anak manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa AKu tidak berbuat apa-apa dari diriku sendiri, tetapi Aku bicara tentang hal-hal sebagaimana diajarkan Bapa kepadaKu.

Yohanes 8:37-47

42 Kata Yesus kepada mereka: Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah dan Aku datang bukan atas kehendakKu sendiri, melainkan Dialah yg mengutus Aku.

Yohanes 8:48-59

51 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menuruti firmanKu, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya.

54 Jawab Yesus: Jikalah AKU memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaan KU itu sedikitpun tidak ada artinya. BapaKulah yg memuliakan aku

58 kata Yesus kepada mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, AKU ADA”


Yohanes 10:22-39

27 Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan AKu mengenal mereka dan mereka mengikuti Aku. 28 dan AKU akan memberikan hidup yg kekal kepada mereka dan mereka pasti tdk akan binasa sampai selama-lamanya dan eorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKU.29 BapaKu yg memberikan mereka kepadaKu, lebih besar daripada siapapun, dan seorangpun tdk dpt merebut mereka dari tangan Bapa. 30 Aku dan Bapa adalah satu.

38 Tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepadaKU, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya Kamu boleh mengetahui dan mengerti bahwa Bapa didalam Aku dan AKU didalam BAPA.

Yohanes 14:1-14

6 Kata Yesus kepadaNya:”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal BapaKu. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat dia.”8 kata Pilipus kepedanya:”Yesus, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” 9 Kata Yesus kepadanya: “Telah sekianlama Aku bersama kamu, Filipus, namun Engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, Ia telah melihat Bapa; bagaimana Engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. 10 Tidak percayakah Engkau, bahwa Aku didalam bapa dan Bapa didalam Aku? Apa yang Aku katakana kepadaMu, tidak Aku katakan dari diriku sendiri, tetapi Bapa, yang diam didalam Aku, Dialah yg melakukan perkerjaannya. 11 Percayalah kepadaKu, bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku, atau setidaknya percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

2 comments:

revay said...

Yang tuhan yang mana ? Bapa ata anak? Koq aneh ya?

Unknown said...

Tidak ada dijelaskan dari penjelasan anda ini yang menyatakan yesus menyuruh umatnya menyembahnya,
Tapi yesus menyuruh umatnya melakukan perintah bapa, jadi tolong carikan ayat yang menyatakan Akulah Tuhanmu dan Sembahlah Aku (Yesus)??